Kamis, 11 Juni 2015

Salam Diriku 7



“Salam Diriku” (7)

Allah maha besar
Niatku, “berbenah” atau memperbaiki dan menata diri
Semoga Allah SWT memberi kesanggupan bagiku
Salam cahaya langit dan bumi dalam diri
Sudahkah kalian menerimaku dalam saksi niatku
Bagaimana jika kalian belum menerimaku
Aku tak punya negeri yang aman
Pasti kekacauan dimana-mana
Salam diriku
bahwa langit menjadi energi cahaya logikaku
bumi menjadi kekuatan hatiku
dan diantaranya, adalah kehidupanku yang nyata
dalam sikap, perilaku, energi dan suara
aku harus siap menghadirkan diriku dalam seluruh lapisan diriku, untuk diriku
aku adalah Cahaya Surya
dibutuhkan Cahaya Surya keseluruh pelosok negeri dalam diriku
tak peduli apa dan siapa
bangkitlah negeriku, Cahaya Surya hadir sebagai amanah niat “berbenah” diri
apakah aku berlebihan?!
Salam diriku
Lihatlah dirimu
Jari jemarimu manfaatkan untuk karya dan kreatifitas
Bukan untuk mencuri, korupsi dan sejenisnya
Kakimu ajaklah melangkah untuk menapaki iman dan kesaksiannya
Dan dirimu sendiri adalah cahaya bagi negerimu
Apakah ada keraguan?
Salam diriku
Bahwa, negeri dalam diri begitu luas dan megah
Kaya akan ilmu dan permata cahaya
Mengapa harus “sengsara”?!

Cahaya Surya mengingatkanku selalu pada
Nafas iman dan taqwa
Ya Allah bantulah aku agar menjadi Cahaya Surya yang sebenarnya
Bagi diriku maupun seluruh negeri di diriku
Jika tidak, aku takkan pernah sanggup menggapai diriku sendiri, apalagi duduk di tahta negeriku
Bagaimana pendapat kalian?!
Maka galilah kekayaan diri yang terang agar hadir Cahaya Surya yang menjadi sahabat iman dan taqwa
Yang gelap menjadi terang
Yang terang menjadi benderang
Yang miskin menjadi kaya
Yang kaya menjadi dermawan
Dan bersatu menjadi Pelangi Cakrawala Nusantara Negeri, maka diri menjadi aman
Salam diriku
Selamat hadir dengan sahabat sejati di diri
Yaitu AKU


Tidak ada komentar: